6 tanda peringatan awal kanker Anal – setiap orang terlalu malu untuk berbicara tentang Itu


Kanker telah tumbuh salah satu penyakit yang paling populer di seluruh dunia. Hal ini menyebabkan gejala-gejala yang tak tertahankan serta perawatan sangat agresif bahwa orang tidak dapat berdiri. Namun, salah satu bentuk kanker terutama diabaikan. Hal ini * l kanker dan dalam artikel ini, kita akan membahas lebih hal itu.

Apa itu kanker Anal?

Bentuk kanker muncul pada pembukaan anus orang atau dengan kata lain, pada akhir rektum.

Perbedaan cepat:Jangan bingung a.nal kanker dengan kanker kolorektal! Kanker kolorektal adalah sejenis yang mempengaruhi rektum serta usus besar lengkap, tetapi a.nal kanker hanya mempengaruhi pembukaan dubur.

Lokasi adalah alasan utama untuk menghadap jenis kanker. Bagian tubuh ini tidak dapat terlihat sangat baik atau diperiksa setiap hari. Orang-orang bahkan tidak berpikir tentang hal ini ketika mereka berbicara tentang kanker. Karena itu, mereka mungkin mengabaikan beberapa tanda-tanda peringatan atau gejala yang muncul di dalamnya. Topik ini juga memalukan bagi beberapa orang. Mengabaikan gejala-gejala dapat membuat penyakit buruk.

Hampir 8.000 Amerika menjadi didiagnosis dengan kanker an.al setiap tahun. Bahkan 1.000 mungkin akan mati sebagai hasil dari bentuk kanker.

1 dari 10 orang dengan kanker ana.l biasanya menjadi didiagnosis setelah itu telah mulai menyebar ke organ lain mereka.

Itu bukan sangat sering bentuk kanker, tapi itu mulai meningkat. Menurut peneliti, tidak mengunjungi dokter pada waktu karena gejala yang tidak melihat adalah salah satu alasan utama untuk mengabaikan an.al kanker.

6 paling umum gejala kanker Anal

Hal ini sangat penting untuk dapat mengidentifikasi a.nal kanker selama tahap awal. Hal ini sangat sulit karena beberapa gejala yang sangat sulit untuk hadir. Namun, pastikan Anda berhati-hati tentang gejala-gejala:

  • Perdarahan ANal
  • Debit tidak biasa dari anus
  • Nyeri atau rasa sakit di dubur
  • Gatal-gatal di anus
  • Tidak biasa buang air besar
  • Area yang keras atau benjolan di sekitar atau di luar anus

Penyebab munculnya an.al kanker tidak jelas. Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko mengembangkan jenis kanker, seperti Merokok, sering iritasi anus atau sebuah sistem kekebalan dikompromikan.

Orang lebih dari 60 berada pada risiko terbesar. Mereka terdiri dari sekitar 80% dari kasus kanker a.nal. Namun, laki-laki di bawah 35 juga dapat mengembangkan kanker an.al. Pada wanita, paling mungkin untuk muncul lebih dari 50.

Segera setelah Anda mencapai usia ini, pastikan Anda mengunjungi spesialis untuk pemeriksaan lengkap secara teratur hanya untuk memastikan bahwa Anda sehat.

Bagaimana untuk mendeteksi kanker A.nal dini?

Jika a.nal kanker terdeteksi pada tahap awal, hal ini dapat diatasi. Banyak prosedur dapat membantu Anda mendeteksi itu. Beberapa yang terbaik adalah:

Ujian rektal digital

Metode ini meliputi menggunakan angka jari-jari Anda untuk pemeriksaan. Dokter menggunakan sarung tangan dilumasi pada salah satu tangan dan pencarian rongga ana.l dengan jari-jari untuk menemukan adanya benjolan atau kelainan serupa.

Anoscopy

Selama prosedur ini, dokter menggunakan anoscope, yang merupakan alat kecil, tabung untuk mendapatkan tampilan lebih rinci pada anus Anda. Hal ini biasanya dilakukan jika para dokter tersangka sesuatu abnormal menemukan seluruh ujian rektal digital.

USG, biopsi, MRI, X-Ray, PET scan dan scan CT

Berikut adalah semua prosedur yang menggunakan spesialis untuk mendeteksi kanker an.al. Namun, mereka diikuti dengan great kontroversi karena hal ini diyakini bahwa mereka dapat membuat penyebaran kanker.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah untuk mendapatkan ujian rektal tahunan. Mereka dapat menjadi sangat tidak nyaman, tetapi masih, mereka penting bagi kesehatan Anda secara keseluruhan!