Tahukah kamu Genotipe Dan Rhesus Faktor Sebelum Pernikahan Anda. Ketidakcocokan Adalah Penyebab Utama Keguguran.

Selain mengetahui Anda genotipe sebelum menikah, ada kebutuhan bagi seseorang untuk tahu dia rhesus faktor! Rhesus faktor ketidakcocokan adalah penyebab utama keguguran.

Rhesus faktor adalah antigen yang ada pada permukaan sel darah merah dalam kebanyakan orang (sekitar 85% manusia). Ini juga disebut sebagai faktor Rh. Orang yang memiliki Rh memiliki jenis darah “positif” (+), seperti A +, O + atau B + dikatakan rhesus faktor positif, sementara mereka yang memiliki Rh “negatif” jenis darah (-), seperti A-, O- atau AB-yang dikatakan rhesus faktor negatif. “+” Dan “-” di depan golongan darah adalah Rhesus faktor. Umumnya, kita memiliki A +, A-, B +, B-, AB +, AB-, O + dan O. Rhesus faktor genetik di alam. Itu merupakan warisan dari orangtua, tegas Bapa.

Bagaimana Rhesus faktor menyebabkan keguguran?

Jika seorang Rh-diresapi oleh seorang pria dengan Rh-, tidak akan ada masalah. Namun, jika seorang Rh-diresapi oleh seorang pria dengan Rh +, akan ada masalah jika bayi mewarisi Rh + dari Bapa.

Kita miliki di sini apa yang secara medis disebut Rhesus faktor ketidakcocokan. Bayi jelas akan Rh +. Selama kelahiran anak, setelah bayi Rh + datang dalam kontak dengan wanita Rh – selama pengiriman, antibodi segera diaktifkan oleh sistem kekebalan tubuh wanita.

Antibodi diaktifkan akan melihat Rh baru + sebagai benda asing atau ancaman dan akibatnya mereka akan pada peringatan untuk menyerang dan menyingkirkan tubuh asing. Sayangnya seperti itu, setelah kelahiran anak tertentu ini, perempuan itu akan tetap mengalami keguguran karena antibodi diaktifkan akan melihat kehamilan berikutnya Rh + sebagai benda asing dan akan terus berjuang dan landas mereka.

Wanita dengan Rh diaktifkan antibodi dikatakan Rh darinya dan setelah antibodi ini diaktifkan, mereka dapat tidak pernah dinonaktifkan sampai wanita itu meninggal. RH diinduksi antibodi diaktifkan Rh-wanita dengan kelahiran anak, aborsi, keguguran dan kehamilan ektopik.

Jika seorang Rh-perempuan melakukan aborsi untuk seorang Rh + dan antibodi diaktifkan dalam sistem, perempuan mungkin berakhir kehilangan anak sepanjang hidupnya kecuali jika dia kemudian menikahi orang lain dengan dengan Rh sama. Kemungkinan Rh-wanita menemukan seorang Rh-slim sebagai sekitar 85% manusia Rh +. Ini adalah peringatan kepada kami anak perempuan yang melakukan aborsi semua dalam nama pacar-pacar hubungan.

Jika Anda seorang wanita dengan Rh- dan tunangan Anda adalah Rh +, dan Anda belum melakukan aborsi baginya dan Anda tidak ingin meninggalkannya, maka, Anda perlu untuk mengambil catatan berikut:

Untuk mencegah aktivasi antibodi, dokter akan memberi perempuan dalam kategori ini suntikan disebut Rhogam selama dan setelah kehamilan untuk mencegah aborsi spontan karena ketidak-cocokan Rhesus faktor.

Injeksi biasanya diberikan 28 minggu kehamilan, 72 jam setelah pengiriman, setelah kehamilan ektopik, keguguran atau aborsi. Jika injeksi tidak dikelola dan antibodi diaktifkan, mereka akan pernah dinonaktifkan lagi!

Dalam banyak budaya Afrika sampai hari ini, wanita yang sangat disayangkan untuk menemukan dirinya memiliki aborsi spontan serial karena ketidak-cocokan Rhesus faktor dianggap penyihir oleh beberapa orang-orang mereka. Beberapa wanita akan menuduh mertua mereka berada di belakang kesulitan mereka.

Jadi, jika Anda seorang wanita dengan Rh –, Anda perlu sangat hati-hati. Mungkin sulit bagi Anda untuk mendapatkan seorang suami dengan Rh-karena sekitar 85% manusia Rh +. Jadi, agar tidak menemukan diri Anda dalam tersebut masalah, menempatkan semua yang telah dikatakan belakang pikiran Anda dan pergi untuk konseling genetik. Jika Anda memiliki anak perempuan atau seorang saudara perempuan dengan Rh-, nasihat mereka pada Rhesus faktor ketidakcocokan dan bahaya berbaring di dalamnya.

Juga harus dicatat bahwa Rh-orang (pria atau wanita) tidak dapat menerima donor darah dari Rh + orang bahkan jika mereka memiliki kelompok darah yang sama. Konsekuensi dari transfusi darah tersebut sangat fatal. Itu akan menyebabkan kematian seperti darah akan membeku. Hal ini disebabkan ketidakcocokan dalam mereka Rhesus faktor.